pusat grosir dan eceran sprei dan bedcover terbaik dan termuranh

silahkan KLIK ALFITOSHOP.COM UNTUK MENDAPATKAN INFORMASI YANG LEBIH LENGKAP

Rabu, 26 Agustus 2015

Kelebihan dan kekurangan katun jepang-alfito sprei


Kelebihan dan kekurangan katun jepang


Bahan Katun Jepang merupakan bahan yang sudah umum digunakan untuk membuat Sprei dan Bed Cover karena terasa nyaman, mudah menyerap keringat dan tidak panas.
Namun Bahan Katun juga mudah sekali
kusut karena tidak memakai bahan sintetis sama sekali, akan tetapi permukaannya sangat halus dan
lembut.

HARGA, Harga Katun Jepang hampir dua kali lipat Harga Katun Lokal karena bahannya full katun, disamping itu juga ada tambahan biaya import sehingga jauh lebih mahal.

MOTIF SPREI, Katun Jepang mempunyai motif yang sangat bagus karena desainnya merupakan kelas dunia namun jarang mengeluarkan motif yang baru sehingga dalam hal motif, katun jepang agak sedikit monoton. Lain halnya dengan Katun Lokal atau bahan cvc setiap saat selalu ganti motif sprei yang baru  sesuai dengan trend kebutuhan di masyarakat sehingga tidak membosankan.

KELEMBUTAN, Karena Katun Jepang terbuat dari full katun sedangkan bahan cvc maupun microtencel masih ada campuran polyester maka Katun Jepang jauh lebih lembut jika dibandingkan dengan bahan cvc maupun microtencel. Cara menganyam Katun Jepang dengan saling silang antara 1 benang dengan 4/7 benang yang lain. Semakin banyak benang yang menyilang terhadap benang lain maka semakin lembut dan halus.
Akan Tetapi kelemahannya kalau kebanyakan benang yang menyilang akibatnya semakin rapuh apabila disikat sewaktu mencuci.

KETEBALAN, Katun Jepang lebih tebal dan lebih berat dibandingkan dengan bahan cvc karena mempunyai kerapatan bahan yang lebih baik dibandingkan dengan Katun Lokal.
Secara gampangnya Kerapatan bahan ini dapat kita bandingkan dengan menyorotkan bahan ke lampu yang terang atau sinar matahari maka Katun Jepang tidak tembus cahaya.

KENYAMANAN. Sudah pasti Katun Jepang lebih nyaman jika dipakai tidur karena terasa lebih dingin, lebih halus, lebih lembut namun mudah kusut karena terbuat dari full katun.

PERAWATAN, Pada prinsipnya perawatan semua sprei hampir sama saja misalnya jika mencuci jangan terlalu keras menyikatnya, jika dijemur jangan langsung kena terik matahari dan bila disetrika maka gunakan panas yang sesuai dengan bahan katun. Namun Katun Jepang sesuai dengan yang telah dijelaskan di atas karena mempunyai susunan benang yang menyilang maka pada saat mencuci benar-benar tidak boleh disikat dengan keras karena jika benang yang menyilang putus maka permukaan sprei menjadi tidak beraturan.

PASAR, Karena mahal untuk ukuran kita maka pasar Katun Jepang tidak sebanyak Pasar Katun Lokal yang harganya jauh lebih murah.
Di alfitoshop sendiri menyediakan semua jenis bahan, baik katun jepang,cvc(katun lokal) dan juga microtencel

Itulah sekelumit tentang Katun Jepang dan cvc(Katun Lokal) semoga memberikan informasi yang bermanfaat dan referensi apabila anda hendak membeli sprei atau berdagang sprei.


alfitosprei untuk alfitoshop
Belanja mudah dengan hapemu

Tidak ada komentar: